Friday, October 2, 2015

Modifikasi Honda CB150R Touring Style

Touring adalah salah satu hobi yg dimiliki seseorang. Jiwa petualang dan hobi berkendara merupakan hobi wajib yg dimiliki seseorang. Dengan seberapa jauh jarak menjadi suatu rintangan yang memang di anggap menyenangkan. Dan Touring ini sering kali diminati oleh para Bikers maupun Riders yang tentu saja tidak sendiri, karena touring lebih menyenangkan dengan beberapa orang atau regu bisa di bilang sering di lakukan oleh para Club Motor di Seluruh dunia, karena dengan beramai-ramai touring pun menjadi ajang unjuk Solidaritas sesama Bikers.
Bicara soal Touring, kendaraan yang menjadi tunggangan pun harus sesuai dengan kriteria hobi tersebut, rata-rata semua para Bikers memodifikasi motor mereka supaya sesuai dengan kriteria jarak, rintangan, kenyamanan, keselamatan dan yang pastinya menarik dan pantas di tunggangi sebagai bikers. Langsung saja di bawah ini ada beberapa spek dan contoh yang bisa menginspirasi anda untuk para pengendara HONDA CB150R yang ingin memodifikasi motor nya menjadi Touring Style(Gaya Touring).

ADA BEBERAPA SPEK YANG MEMBEDAKAN MOTOR TOURING 


1. UKURAN BAN
Ukuran Ban rata-rata semua motor Touring memiliki ukuran Ban yang besar karena ukuran Ban besar memungkinkan si motor untuk siap menghadang segala rintangan saat Touring, dan ketebalan pun bisa menjadi faktor untuk menghadapi jarak yang akan di tempuh.


2. STANG TINGGI 
Ketinggian stang pun menjadi perbedaan motor Touring, karena stang tinggi menjadi kenyamanan pengendara saat jarak jauh dan memperlihatkan kegagahan tegap tubuh seorang Bikers, dan tidak hanya stang tingga, tapi juga stang yang melebar kesampingpun menjadi pilihan para bikers dalam kenyamanan berkendara.


Dan penambahan sparepart peninggi pun menjadi suatu cara untuk meninggikan stang, agar si pengendara mendapatkan kenyamanan saat Touring yang memiliki jarak, dan rintangan yang akan dilaluinya.










3. FOOTSTEP UNDERBONE
Footstep Underbone bisa menjadi pilihan kenyaman dalam injakan dan posisi duduk para bikers, karena seringkali para bikers ingin melakukan manufer Cornerring saat melalui tikungan tajam, dan pilihan Footstep Underbone inilah menjadi pilihan yang tepat untuk Para Bikers untuk motor Touringnya.
Dan hati-hatilah dalam memilih Footstep, jangan pernah anda memilih barang murahan, atau barang yang tidak berkualitas, karena akan menyebabkan ketidak nyamanan ataupun bisa menyebabkan kecelakaan dalam berkendara. Saya sarankan Footstep yang memilik kualitas berkelas ada pada merk Footstep produksi "YOSHIMURA". ya meskipun harganya juga agak berkelas.




4. BRACKET BOX
Bracket Box, benda satu ini sangat penting untuk para Bikers yang akan Touring, karena Bracket Box sangat berguna untuk membawa perbekalan yang penting seperti, Jas hujan, perlengkapan, perbekalan Touring dan yang paling penting adalah membawa kotak P3K,. Jadi Bracket Box bisa menjadi andalan untuk membawa perbekalan yang penting. Tapi ingat Bracket Box yang berukuran besar sangat tidak baik, karena dapat menggangu keseimbangan saat berkendara.


5. KNALPOT RACING
  Knalpot Racing, Sparepart yang sering kali menjadi permasalahan peraturan berlalulintas ini menjadi salah satu masalah yang melibatkan petugas kepolisian dan pengendara, dengan alasan mengganggu ketertiban atau menimbulkan kebisingan ke pengendara lainnya. Tapi jangan salah seorang Bikers menggunakan Knalpot Racing karena seni suara yang di keluarkan oleh motornya menjadi kepuasaan seorang Bikers saat berkendara bahakan saat Touring. Tapi tetap lebih baik kita mentaati peraturan lalulintas yang di tegakkan, karena peraturan di ciptakan untuk di patuhi.

6. KETINGGIAN TEMPAT DUDUK BELAKANG
  Dan yang terakhir ketinggian tempat duduk belakang, bukan Touring Style namanya kalo motornya gak nungging. Yah kerap sekali para Bikers memodifikasi motor Touringnya menjadi nungging bukan lain bukan tidak karena alasan kenyamanan posisi saat menempuh jarak jauh lah yang menjadi alasan mereka. Mereka memodifikasi motornya menjadi nungging dengan berbagai cara, dengan cara menambah pangkuan atau bisa di bilang sebuah cincin penambah di Shock belakangnya, ada juga dengan cara memendekan shock depannya memberi beberapa jarak halu-halu, sehingga Halu-halunya naik ke atas dan motor pun menjadi nungging dan terlihat lebih garang untuk di tunggangi.


DAN INI LAH  CONTOH MOTOR CB150 R YANG SUDAH SIAP TEMPUR UNTUK TOURING : 




Nah sekarang bagaimana dengan keputusan anda untuk memodifikasi motor Honda CB150 R kesayangan anda menjadi Style Touring ? apakah sudah bulat ? Tentun saja keputusan yang anda pilih itu adalah keputusan yang terbaik. Semoga saja anda terinspirasi untuk Memodifikasi motor kesayangan anda Menjadi Style Touring yang pastinya tetap Safety Riding !

1 comment: