Bicara soal Touring, kendaraan yang menjadi tunggangan pun harus sesuai dengan kriteria hobi tersebut, rata-rata semua para Bikers memodifikasi motor mereka supaya sesuai dengan kriteria jarak, rintangan, kenyamanan, keselamatan dan yang pastinya menarik dan pantas di tunggangi sebagai bikers. Langsung saja di bawah ini ada beberapa spek dan contoh yang bisa menginspirasi anda untuk para pengendara HONDA CB150R yang ingin memodifikasi motor nya menjadi Touring Style(Gaya Touring).
ADA BEBERAPA SPEK YANG MEMBEDAKAN MOTOR TOURING
1. UKURAN BAN
2. STANG TINGGI
3. FOOTSTEP UNDERBONE
Dan hati-hatilah dalam memilih Footstep, jangan pernah anda memilih barang murahan, atau barang yang tidak berkualitas, karena akan menyebabkan ketidak nyamanan ataupun bisa menyebabkan kecelakaan dalam berkendara. Saya sarankan Footstep yang memilik kualitas berkelas ada pada merk Footstep produksi "YOSHIMURA". ya meskipun harganya juga agak berkelas.
4. BRACKET BOX
5. KNALPOT RACING
Knalpot Racing, Sparepart yang sering kali menjadi permasalahan peraturan berlalulintas ini menjadi salah satu masalah yang melibatkan petugas kepolisian dan pengendara, dengan alasan mengganggu ketertiban atau menimbulkan kebisingan ke pengendara lainnya. Tapi jangan salah seorang Bikers menggunakan Knalpot Racing karena seni suara yang di keluarkan oleh motornya menjadi kepuasaan seorang Bikers saat berkendara bahakan saat Touring. Tapi tetap lebih baik kita mentaati peraturan lalulintas yang di tegakkan, karena peraturan di ciptakan untuk di patuhi.
6. KETINGGIAN TEMPAT DUDUK BELAKANG
Dan yang terakhir ketinggian tempat duduk belakang, bukan Touring Style namanya kalo motornya gak nungging. Yah kerap sekali para Bikers memodifikasi motor Touringnya menjadi nungging bukan lain bukan tidak karena alasan kenyamanan posisi saat menempuh jarak jauh lah yang menjadi alasan mereka. Mereka memodifikasi motornya menjadi nungging dengan berbagai cara, dengan cara menambah pangkuan atau bisa di bilang sebuah cincin penambah di Shock belakangnya, ada juga dengan cara memendekan shock depannya memberi beberapa jarak halu-halu, sehingga Halu-halunya naik ke atas dan motor pun menjadi nungging dan terlihat lebih garang untuk di tunggangi.
DAN INI LAH CONTOH MOTOR CB150 R YANG SUDAH SIAP TEMPUR UNTUK TOURING :
Nah sekarang bagaimana dengan keputusan anda untuk memodifikasi motor Honda CB150 R kesayangan anda menjadi Style Touring ? apakah sudah bulat ? Tentun saja keputusan yang anda pilih itu adalah keputusan yang terbaik. Semoga saja anda terinspirasi untuk Memodifikasi motor kesayangan anda Menjadi Style Touring yang pastinya tetap Safety Riding !
facebook,com
ReplyDelete